Breaking News

Recent Posts:

5 Kelemahan Android Dibandingkan Dengan Iphone


Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler. Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008.

Tapi android masih memiliki banyak kekurangan dibanding apple, oleh karena itu kali ini NAF akan beri tahu informasi tentang kekurangan android dibandingkan apple.

5 Kekurangan Android Dibanding Apple

1. Teknologi Layar



Kelemahan pertama pada android dibanding apple terletak pada teknologi layar smartphonenya guys. jika kalian bandingkan layar smartphone android dengan apple biasanya apple lebih unggul, tapi ada juga kok layar smartphone android yang dapat menyaingi layar smartphone apple lohh.

Bahkan pada saat tahun 2010 iphone telah menggunakan teknologi retina display pada iphone 4, dan ini menjadi trobosan besar, karena membuat iphone 4 sebagai layar smartphone terjernih pada saat itu guys.

2. Google Play Store

Sejak di lucunkar pada tahun 2008 hingga sekarang, tercatat ada 2,7 juta lebih aplikasi yang tercatat, tapi dari banyaknya aplikasi di google play, tidak semuanya aman dan juga banyak aplikasi yang kegunaan hingga fitur-fitur yang di berikan semua hampir sama.

Tapi bedahalnya dengan app store, di app store aplikasinya memang tak sebanyak google play, itu di sebabkan app store melakukan uji kualitas pada setiap aplikasinya, sehingga pada setiap aplikasi di appstore benar-benar berkualitas guys.

 3. Tampilan Menu

Tampilan menu mungkin tidak terlalu berpengaruh sih sebenarnya, tapi ada juga yang permasalahkan hal seperti ini. Biasanya kalo orang yang membeli smartphone android bakal mengubah tampilanya, karena  tampilan menu pada android agak berantakan jadi bakal punya pr tambahan deh, namun kelebihan dari menu android adalah kita dapat mengubah menu smartphone kita sesuai yang kita inginkan.

Tapi untuk kalian yang malas mengatur maupun mengubah tampilan menu smartphonemu, kamu cukup membeli smartphone iphone, karena tampilanya akan lebih dinamis dan simpel guys.

4. Android Rentan Pembajakan



Kelemahan adnroid kali ini terletak pada sistem keamananya, sehingga android mudah untuk di hack. Perbedaan dari sistem keamanan android dengan iphone adalah saat android mendapatkan file yang mengandung malware maka android pada saat itu juga akan memperosesnya sehingga para hacker akan mendapatkan kesempatan, tapi berbeda halnya dengan iphone, kalo iphone jika mendapatkan file yang mengandung malware akan langsung memaksa untuk mengrestar smartphone kalian, jadi bakal lebih aman.

5. Update Software

Walau google selalu memperbaruhi sistem androidnya, namun tak semuanya akan dapat pemberitahuan notifikasinya dengan otomatis, jadi belum tentu kamu menggunakan software terbarunya guys.

Tapi bedahalnya lagi dengan iphone, kalo iphone pasti kamu akan selalu mendapatkan notifikasi pemberitahuan terbarunya dengan otomatis, terkecuali kalo kemampuan iphone kamu sudah tidak sanggup dengan update terbarunya guys.

Dan itulah 5 Kelemahan Android Dibandingkan Dengan Apple versi Naf semoga bermanfaat, dan apa bila ada topik atau sebagainya coment saja di bawah, Dan maaf jika masih banyak kesalahan atau sebagainya. 

No comments