Breaking News

Recent Posts:

7 Aplikasi Booking Kamar Terbaik

Pada perjalanan jauh atau saat meninggalkan rumah, kita tentunya perlu beristirahat seperti tidur dan sebaganya, namun ada saatnyapun kita tak memiliki sanak keluarga atau orang yang kita kenali agar menumpang di rumahnya, dan saat itulah kita biasanya akan memilih sebuah hotel ataupun kost untuk menyewa sebuah kamar.

Dan untuk kalian yang ingin tahu situs ataupun aplikasi apasaja yang digunakan untuk booking kamar, kini NAF akan beritahu apa-apa saja sih situs ataupun aplikasi booking kamar.

7 Aplikasi Booking Kamar Terbaik

1. Airy Romms

Airy Rooms adalah jaringan operator hotel yang bermitra dengan berbagai hotel budget di seluruh Indonesia.
Terdapat tiga jenis kamar yang disediakan Airy Rooms, yaitu Airy Premier, Airy Standart, dan Airy Eco.
Airy Premier dan Standart memberikan jaminan 7 standar fasilitas yang terdapat di setiap kamar, yaitu: layanan Wi-Fi gratis, televisi, air hangat, pendingin ruangan, tempat tidur bersih, amenities, dan air minum.
Sedangkan untuk Airy Eco (kamar Airy Rooms dengan harga ekonomis) menjamin 6 fasilitas di setiap kamarnya yaitu: layanan WiFi gratis, televisi, pendingin ruangan, tempat tidur bersih, amenities, dan air minum gratis.


Infokost adalah website jasa penyedia listing rumah disewakan, kamar kost, guesthouse, apertemen hingga villa di indonesia dengan lebih dari 20 ribu total listing.

Data infokost tersebar di wilayah jabotabek (Jakarta, Bali, Bogor, Tanggerang, Bekasi) Dan juga kota besar lainya seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Dan lain lain.

Dengan aplikasi ini, anda dengan mudah menemukan berbagai hunian sewa yang dicari. Mode pencarianya bisa dilakukan dengan memasukkan nama jalan, nama daerah, nama tempat sampai lokasi khusus di property yang anda cari.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan peta dan petunjuk lokasi di mana property berada. Anda dapat melakukan pemilahan property berdasarkan harga sewa, lokasi, fasilitas dan kelngkapanya. Kini anda dapat juga langsung menghubungi pemilik kost/pengelolah dengan fasilitas SMS atau menelpon langsung semuanya dari aplikasi ini.

3. Agoda

Agoda adalah perusahaan Internet yang menyediakan layanan reservasi properti hotel atau resor secara online yang difokuskan terutama untuk kawasan Asia Pasifik, dengan basis operasional yang berada di BangkokSingapura, dan Filipina.

Perusahaan didirikan oleh Michael Kenny pada akhir tahun 1990-an dengan nama PlanetHoliday.com pada awalnya konsep ini untuk menggunakan kekuatan yang berkembang dari mesin pencari untuk mengisi kekosongan yang dirasakan mengenai hotel dan informasi perjalanan. PlanetHoliday adalah salah satu dari sebuah industri situs web reservation hotel yang kemudian berkembang menjadi bisnis multi-miliar dolar.

Pada bulan November 2007 perusahaan Agoda kemudian diakuisisi oleh Priceline.com (NASDAQ: PCLN) akuisisi ini merupakan akuisisi internasional yang ketiga. [2] dan pada saat sekarang sekarang memiliki sekitar 300 karyawan. Pengguna mencari ketersediaan layanan terdapat dilayani dalam 21 bahasa antara lain termasuk bahasa Indonesia, Cina, Inggris, Perancis, Spanyol, Jepang dan Thailand.


trivago adalah situs pencari hotel, b&b dan akomodasi lainnya. Saat ini situs trivago dapat membandingkan harga lebih dari 900.000 hotel di lebih dari 250 situs booking seperti Expedia, Booking.com.
Ketika pengguna memasukkan kriteria pencarian mereka (harga, lokasi, spa, ramah hewan peliharaan, dsb), robot pencari trivago menyisir semua penawaran online untuk disajikan kepada pengguna dengan tujuan memberikan perbandingan penawaran yang sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan. Ketika pengguna mengklik pada penawaran yang ditampilkan, mereka akan diarahkan secara langsung ke situs pemesanan yang dipilih untuk melengkapi proses reservasi. Karena trivago mendapatkan keuntungan dengan basis per-klik, maka pengguna memiliki akses di situs trivago secara gratis.


Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Traveloka memiliki basis operasional di Jakarta.

Perusahaan didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert.
Ide ini muncul disaat Ferry Unardi sering mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama disaat dia ingin pulang ke Padang, Indonesia, dari Amerika Serikat.
Pada awal konsepnya Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat di mana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resminya. Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar hotel. Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia di situs Traveloka.


Booking.com™adalah agen reservasi hotel online terkemuka di dunia. Tiap harinya, lebih dari 1,200,000 malam dipesan di Booking.com. Website dan aplikasi Booking.com menarik para wisatawan dari pasar bisnis maupun liburan dari seluruh dunia.
Didirikan pada 1996, Booking.com B.V. memberikan jaminan harga terbaik untuk semua jenis akomodasi, mulai dari akomodasi kecil independen, B&B, hingga apartemen eksekutif dan suite mewah bintang lima. Akomodasi dengan sistem swalayan merupakan fokus dari Villas.com, website saudara yang baru saja diluncurkan oleh Booking.com. Sebagai sebuah website internasional, Booking.com tersedia dalam 40 bahasa lebih dan menawarkan lebih dari 1,073,647 akomodasi yang aktif di 227 negara dan daerah.


Aplikasi ini terbukti memiliki data yang sangat akurat dan up-to-date. Data-data yang disediakan pun sangat beragam. Mulai dari foto, alamat, kontak pemilik kost, biaya kost, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda bingung untuk menemukan lokasi kost, MamiKost akan memberikan arahan atau direksi dalam bentuk Map sehingga Anda dapat menemukan tempat kost dengan sangat cepat. Yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur foto atau video 360 derajat. Dengan fitur ini Anda dapat berkeliling kamar kost via aplikasi.

Dan itulah 7 Aplikasi Booking Kamar Terbaik versi NAF, dan apabila ada topik dan sebagainya  commend saja di bawah.

1 comment: